Benchmarking Pengelolaan Balai Benih Air Tawar di Tatelu

Dalam rangka pengembangan sektor perikanan khususnya budidaya perikanan air tawar di Kabupaten Mamuju Tengah serta peningkatan kapasitas pegawai dalam Pengelolaan balai benih ikan air tawar, maka Pemerintah Daerah melakukan kunjungan benchmarking ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu di Kabupaten Minahasa Utara. Pelaksanaan kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat secara langsung pengelolaan benih Ikan air tawar di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu, sehingga melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM Dinas Perikanan dalam mengelola dan mengembangkan budidaya Ikan air tawar di Mamuju Tengah.

Tim diterima langsung Kepala BPBAT Tatelu [Maikel Eman] selanjutnya dalam Penerimaan tersebut Sekretaris Daerah Mamuju Tengah Dr.H.Askary, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan Pemkab Mamuju Tengah dalam upaya untuk mengembangkan potensi sektor Perikanan khusunya pengelolaan budidaya air tawar. Kabupaten Mamuju Tengah memiliki posisi strategis yang sangat dekat dengan IKN sehingga dapat berkontribusi sebagai penyangga Ibu Kota Negara dalam memenuhi kebutuhan komsumsi pada sektor perikanan.

Sekda juga menyampaikan bahwa Setelah kunjungan ini akan ditindaklanjuti dengan menyusun langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pengembangan dan pengelolaan budidaya air tawar.

Kunjungan Benchmarking tersebut dilaksanakan selama 2 hari tanggal 22-23 Juli 2024. Dalam kunjungan ini turut Dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kadis Perikanan, Kadis Kominfosandi, Kepala Bappeda, Inspektur Inspektorat, Sekretaris DPRD, Sekretaris BPKAD, Sekretaris Perikanan, Kabid Budidaya Perikanan dan Pengelola UPTD Balai Beni Ikan Dinas Perikanan Kab. Mamuju Tengah.

Baca Juga : Pelantikan Kepala Desa se-Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2024

Selamat atas diluncurkannya sistem Open Data Kabupaten Mamuju Tengah

Kunjungi

Anda bisa mencari data berdasarkan kategori dataset, Organisasi Perangkat Daerah, atau bahkan mencari sebuah infografis. Open Data juga menyediakan data yang dikelompokkan dalam grup tematik yang bevariasi.