Berita Terkini

Rapat Koordinasi Pelasanaan Audit SPBE

Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik pada indikator 9, 10 dan 11 terkait pelaksanaan audit Infrastruktur SPBE, audit Aplikasi dan keamanan SPBE, maka dari Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian telah melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Audit SPBE.

Rapat berlangsung pada hari Senin 29 Juli 2029 bertempat diruang Rapat Pimpinan Bappeda. Pada pelaksanaan Rapat ini dibuka langsung oleh Asisten II bidang Ekonomi dan pembangunan Mamuju Tengah serta turut dihadiri oleh Perwakilan Inspektorat, Perwakilan BPKPAD, Perwakilan BKPSDM dan perwakilan Dinas Perkim.

29 Juli 2024 Baca 1 menit

Sosialisasi pengusulan tahap ke III wilayah lemah signal dan blank spot tahun 2024

Dalam rangka percepatan implementasi pengisian data pengusulan tahap ke III wilayah lemah signal dan blank spot, sesuai dengan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika nomor 10 Tahun 2018 tentang kewajiban pelaksanaan Universal dan Informatika. Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Mamuju Tengah telah melakukan kunjungan ke Desa Babana Kecamatan Budong-Budong dalam rangka sosialisasi pengusulan tahap ke III wilayah lemah signal dan blank spot tahun 2024.

Sosialisasi pengusulan tahap ke III wilayah lemah signal dan blank spot tahun 2024 ini secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian. Pada penuturannya Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian berharap dengan adanya kegiatan ini seluruh Desa-desa yang ada di kecamatan Budong-budong akan dijangkau oleh semua jaringan yang baik.

Kegiatan Sosialisasi pengusulan tahap ke III wilayah lemah signal dan blank spot tahun 2024 dilakasanakan pada hari Jumat tanggal 26 Juli 2024, di kantor Kecamatan Budong-Budong Desa Babana. Kemudian Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian didampingi oleh Kepala Bidang dan Kepala Seksi Statistik Informatika Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, beserta 11 termasuk Kepala Desa dan operatornya.

26 Juli 2024 Baca 1 menit

Koordinasi dan sinkronisasi pelaksaan PUG (Pengarusutamaan Gender) kewenangan kab/kota di kabupaten Mamuju Tengah

Koordinasi dan sinkronisasi pelaksaan PUG (Pengarusutamaan Gender) kewenangan kab/kota di kabupaten Mamuju Tengah

Pelaksanaan kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas P3AP2KB, bidang Pemberdayaan Perempuan di hotel Fadillah pada tgl 22-23 juli 2024…

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh bapak Asisten Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan (Mahyuddin, S.Ag., M.Pd) yang d dampingi oleh Kepala Dinas P3AP2KB (Hj.Nahda, S.Kep., MM) ,adapun peserta Kegiatan Koordinasi dan sinkronisasi pelaksaan pug (Pengarusutamaan Gender) kewenangan kab/kota adalah masing² Kasubag Perencanaan / pejabat fungsional Perencana seluruh OPD kab.Mamuju Tengah,

Output Tujuan terselenggaranya kegiatan ini agar dapat

Meningkatkan kapasitas rencana Tentang perencanaan dan penganggaran yg respomsip Gender.

23 Juli 2024 Baca 1 menit

Pelantikan Kepala Desa se-kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2024

Kamis 18 Juli 2024. Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah Sulawesi Barat telah melakukan pelantikan terhadap Kepala Desa se-kabupaten Mamuju Tengah.

Pada pelantikan ini Kepala Desa yang dilantik sebanyak 54 orang dan dilantik oleh Wakil Bupati DRS. H.Muh Amin Jasa. MM.

Pelantikan tersebut dilakukan di Aula A Kantor Bupati Mamuju Tengah Sulawesi Barat pada tanggal 18 Juli 2024. Dihadiri oleh ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah l,para Asisten Pemerintah Daerah, para Kepala Perangkat Daerah, Perwira Penghubung serta Kepala Kepolisian Resor Mamuju Tengah.

18 Juli 2024 Baca 1 menit